Banner
Waikota Tebing TinggiWakil Walikota Tebing TinggiBanner3banner2banner1
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website Perijinan Online Ini Bagi Anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 9620
Pengunjung : 2057
Hari ini : 3
Hits hari ini : 15
Member Online : 0
IP : 54.144.57.183
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

admin@kp2ttebingtinggi.com    pajarsitepu@hotmail.com

KP2T Kota Tebingtinggi Telah Menggunakan System IT

Tanggal : 11-07-2017 18:14, dibaca 78 kali.

GenerasiNews.com – Tebingtinggi

Demi memperlancar para pengusaha menanamkan modalnya serta mengembangkan usahanya maka, Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Kota Tebingtinggi, sudah menggunakan Systim IT.Guna memproses perolehan perizinannya.

Goresan pena diatas tersebut demikian disampaikan oleh Kepala KP2T Kota Tebingtinggi Suriadi Spd Mpd, diruang kerjanya, kepada Wartawan, Kamis (10 /11) 2016.

Suriadi, menjabarkan meskipun pelayanan menggunakan IT, sejak Tahun 2016, telah di operasikan dan terus disosialisakan, kepada para pengusaha dan diberbagai Media, namun, Suriadi, mengakui, para peminatnya yang mengurus melalui IT masih sangat kurang.

Sebagai penyebabnya menurut, Suriadi, karna masih kurang pahamnya menggunakan IT. Tentang wilayah Kota Tebingtinggi, yang ada pada saat ini masih dapat dijangkau dalam waktu yang relatif singkat, lebih kurang sekitar 15 menit saja, sudah sampai di Kantor KP2T Kota Tebingtinggi.

Suriadi,juga menjabarkan bahwa pada umumnya, mereka yang mengurus izin,lebih suka datang langsung ke Kantor, dengan alasan lebih mudah, terutama untuk melengkapi  berkas – berkas yang mungkin kurang pada saat pengurusan.

Para kelompok UMKM, selain tidak memiliki sarana alat (Computer), juga belum mengerti betul menggunakannya, dan terpaksa mengguna jasa orang lain.

Guna mengatasi terjadinya Pungutan Liar (Pungli), kami terus mengawasi para petugas yang melayani. Dan saya, sudah sampaikan dan akan mengambil tindakan yang tegas, sesuai dengan peraturan yang ada, apabila Pungli tersebut terjadi.

Suriadi, menjelaskan jika ada keluhan tentang lama dan biaya yang mahal diluar ketentuan yang ada, saya berikan peluang untuk warga agar langsung menyampaikannya kepada saya, dan jika ada petugas saya yang nakal tidak usah takut laporkan kepada saya, jelas, Suriadi.

Sebelumnya, terjadi dana pengurusannya menjadi bengkak dan memakan waktu yang lama, karna  pada saat pengurusannya  menggunakan orang lain alias calo, bukannya datang sendiri dan sebaiknya ,datang mengurusnya sendiri ke Kantor KP2T, atau memanfaatkan dengan Systim IT, secara pasti akan dilayani dengan sebaik – baiiknya

Suriadi,menambahkan bahwa KP2T, diberi kewenangan mengelola 42 jenis Perizinan, untuk penerbitan. Surat izinnya, dab hanya dua izin yang retribusinya, dikutip langsung KP2T, yakni Izin gangguan (HO), dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Suriadi,juga menyebutkan bahwa Perizinan yang sering dikeluarkan adalah dari sector, Perekonomian, Perindakop,Kesehatan, dan IMB.

Pada saat ini KP2T, terus berupaya merobah pola pikir, warga yang beranggapan mengurus Perizinan itu mahal dan sulit,terang Suriadi.(Msp).



Pengirim : Admin
Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas